Pengalaman yg tak terlupakan


Ya beginilah nasib anak perantau yg jauh dari orang tua....
"sedih......

Nasib....nasib..... "
lohhhh..............(?)

Bukan nasib kali,,tapi ini lah perjuangan untuk cita-cita...
belum ada apa2 nya juga nih dibandingin orang yg belum mengecap pendidikan.
Beruntunglah masih bisa kita kecap pendidikan sampe ke Perguruan Tinggi ini.

Mula-mula bisa ke Bali ini ,aku butuh perjuangan.
"mulai dari Bimbingan belajar (bimbel) di Medan -->Di Medica sampai bisa kuliah di Bali ini.

Banyak kenangan juga selama mulai bimbingan sampai menginjakkan kaki ini di Bali.
Dari Rantauprapat ke medan u/ mendaftar bimbel.
Yang awalnya ga di kasih bapak ku ,aku mengikuti bimbel itu.
Akhirnya ku putuskan dan meyakinkan bapak ku kalau aku janji bakal masuk PTN. Kemudian dikasih lah aku berangkat ke Medan.

"dalam hati ku:: Yesss,,,,akhirnya dikasih ikut bimbel,,hahahah"


Sampai di Medan belajar yg serius dan hidup mandiri.
Kemana-mana sendiri ,ga mau menggantungkan kepentingan ku ini sama abang ku walaupun aku tinggal sama abang ku yg kuliah di Medan.
'malahan aku disuruhnya pergi sendiri" , pengen nangis juga sih,,,,

Secara aku ga tau seluk beluk medan gmn saat itu, naik angkot berapa mau ke tmpat bimbel..??"


wkwkwkkwkw........
sampai pernah kesasar..."

Seru deh,,,walau menyakitkan....
blajar dari pagi sampai pulang jam 7 malam ke kost'an.
Tapi bersyukur ada hasil nya sekarang bisa duduk di PTN.
"Belajar sambil Berdoa'

Yang lebih sakitnya lagi,,pas daftar SNMPTN nya di USU.
ga ada yg nemenin,,tapi untung ada abang nya teman yg kebetulan ketemu di USU dan dia lewat.
Aman deh....."
ada yg nemenin aku dan nunjukin dimana posisi Auditorium USU itu, (baru perdana masuk ke USU jd ga tau dmn posisi Audit nya)

"sluuuurrrrppp~~~~~~
Naik motoooooooooor berdua sama abg itu ke Audit,
nah...... sampai di Auditorium,aku masuk dan 2jam mendaftar itu aja .(rameee banget cuyyy..)

Slesai itu langsung capcus,,,,ke Fakultas abang itu di Fakultas Sastra JEPANG'
hahahhha.............
nih dia Fakultas yg ku inginkan kmren.
Tapi malah itu yg ga ku buat jd pilihan pas SNMPTN...
bego............"

hahhaa,,,,,,,,,,,,
berbincang sama abang itu dan blajar sedikit tentng bahasa Jepang......
kemudian pulang deh ke kost'an.....


sminggu kemudian nyari ruang ujian ,kali ini di temenin Si Mr.'J' ke USU.
Yang masih terbayang sampai sekarang kok bisa deket sama itu anak dan akrab.
Akhirnya dia yg nemenin ke USU,,,
xixixxixix,,,,,,,,,,, (so sweet dah.....)
ga terasa cape nya meskipun udah berkeliling di wilayah kampus USU itu jalan kaki,sampe kaki pegel karna sangkin jauhnya perjalanan.
hahhaahhaha....... :D
akhirnya dpt ruangan dan kembali pulang ke kost bareng sama si Mr.'J'.

masih ku ingat itu sampai sekarang 'J'...............
:')

sebulan stelah ujian,hasil pengumuman pun keluar dan nama ku keluar (lulus).
Puji Tuhan.....aku lulus... :)
semnggu kmudian terbang ke BALI,,dan kuliah di Bali deh samapai sekarang...
Puji Tuhan bisa kelar 4 tahun n mudah"an bisa 3,5 tahun. amin..

Terima Kasih buat Tuhan dan orang tua ku.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~Selesai...........~~~~~~~~~~~~~~
Selesai..............~~~~~~~~~~~~

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.